( 9 Juli 2010) Baca Koran Lewat Ponsel,Layanan Terbaru Dari Telkomsel

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
NUSA DUA - Telkomsel meluncurkan layanan terbarunya, Mobile Newspaper. Layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel mendapatkan berita-berita ter-update dari harian ternama nasional di ponselnya.

Layanan mobile newspaper adalah layanan berita yang merupakan kombinasi antara komunikasi mobile dan tradisional newspaper dengan menggunakan teknologi multimedia messaging services (MMS). Sejatinya, Mobile Newspaper milik Telkomsel ini telah live sejak 15 Juni lalu, namun baru diresmikan hari ini.

"Mobile Newspaper akan membawa perubahan, baik cara kita membaca berita, dan men-delivered berita. Di mobile newspaper kecepatannya lebih tinggi. Saat dapat berita, saat itu juga langsung terkirim ke pelanggan," ujar VP Mobile Advertising Telkomsel Nyoto Priyono saat acara peluncuran Telkomsel Mobile Newspaper di Ayodya Resort Bali, Jumat (9/7/2010).

Telkomsel bersama Huawei mencoba untuk menyediakan platform Mobile Newspaper. Huawei akan menyediakan source berita dengan menggandeng sejumlah media seperti media Seputar Indonesia, Genie, Kompas, Nova, dan beberapa media lainnya, baik cetak maupun online.

Operator telekomunikasi dengan basis pelanggan terbesar di Indonesia ini mengatakan jika Mobile Newspaper ini akan bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel karena kebanyakan pelanggannya telah menggunakan ponsel berbasis MMS.

"Tahun ini secara keseluruhan Telkomsel menargetkan sekira 100 juta pelanggan. Dari angka itu, mudah-mudahan kita bisa menggaet 10 persennya untuk menjadi pelanggan mobile newspaper," kata Nyoto.

Selain itu, Nyoto menambahkan, kecepatan media menghadirkan informasi akan menjadi tolak ukur untuk menggiring pembaca nya.

"Ke depannya akan banyak yang bisa dikembangkan dari Mobile Newspaper ini seperti dengan layanan video," kata Nyoto





Sumber : okezone.com

0 komentar: