(13 Juli 2010) XL Dukung Event Internasional di Solo Dengan Video Live Streaming

JAKARTA - Pertengahan tahun 2010 ini Kota Solo menggelar tiga event budaya internasional secara berturut-turut. XL mendukung perhelatan budaya tersebut dengan teknologi live streaming yang canggih.

Tiga perhelatan tersebut di antaranya adalah Solo Batik Carnival III yang berlangsung pada 23 Juni 2010, disusul Solo International Contemporary Etnic Music 7 -11 Juli 2010, dan terakhir Solo International Contemporary Etnic Music pada 16-18 Juli 2010.

"Agar ketiga event budaya ini tersiar ke seluruh dunia, XL secara khusus menggelar Video Live Steaming, sekaligus untuk menunjukkan keandalan jaringan dan layanan internet dari XL," ujar pihak XL dalam keterangan resminya, Senin (12/7/2010).

Solo Batik Carnival III dirancang sebagai ajang untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional atas keberadaan Batik Indonesia dan Solo sebagai salah satu pusatnya. Karnaval dengan tema 'Sekar Jagad' ini dihadiri oleh sedikitnya 68 menteri dari sejumlah negara sahabat serta didukung oleh 400 orang peragawati/peragawan yang memeragakan busana batik dalam iring-iringan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Rekaman video live streaming dan komentar dari Walikota Solo yang didukung oleh XL Internet dapat diakses di sini

Sementara itu, Solo International Contemporary Etnic Music yang juga dilaksanakan untuk ketiga kalinya akan diikuti oleh sedikitnya 23 grup baik dalam negeri maupun manca negara. Pertunjukan akan berlangsung di Stadion Sriwedari. Para pemusik etnik tersebut di antaranya Plaid dan Southbank (Inggris), ABO Orchestra dan Sonofa (Singapura), Solo Pipe Woman (Taiwan), Albert Chimedza dan Mbira (Zimbabwe), serta Kamal Mussalam (Dubai). Musikus tnak air antara lain Dewa Bujana, Iwan Hasan, Tohpati, Hamrin Samad (Makasar), Subono (Solo), Sahuni (Banyuwangi), Elizar Koto (Padang), Riau Rhytm (Riau), Krakatau, dan Bandaneira. Live streaming

Terakhir, video live streaming dari XL juga akan mendukung Solo international Performaning Art yang akan berlangsung di Lapangan Pamedan Mangkunegaran.

"Semoga dengan dukungan ini, XL lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat terutama untuk hal pelestarian seni dan budaya bangsa Indonesia," tandas pihak XL





Sumber : okezone.com

0 komentar: