(2 Juli 2010) Telkomsel Bidik 1.000 CP,Pada Tahun 2011
\
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
JAKARTA - Telkomsel membidik sekira 1.000 Content Provider hingga tahun 2011. Saat ini Telkomsel memiliki sekira 450-500 konten partner.

"Tahun ini kita menargetkan 1000 CP," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono saat penyerahan Rekor Muri di hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (2/6/2010).

Herfini mengatakan saat ini Telkomsel berupaya untuk mengembangkan konten. Kontribusi layanan di luar voice, sms dan data mencapai sekira tujuh persen.
"Paling besar diunduh adalah NSP. Selain itu kami juga memiliki Langit Musik yang bisa diunduh pelanggan," katanya.

Selain itu, konten-konten hiburan, layanan konten religi juga diminati pelanggan. Sebagai contoh konten muslim yang saat ini digunakan sekira 30 juta pelanggan.

Pada kesempatan tersebut Telkomsel meraih tiga rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) untuk program Telkomsel Ibadah yang merupakan program loyalitas bagi pelanggan yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Rekor MURI yang dianugerahkan bagi Telkomsel adalah rekor sebagai operator telekomunikasi pertama yang menyelenggarakan program loyalitas pelanggan bagi umat Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha. Operator telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan internasional Roaming di Saudi Arabia sejak 1997 dan Posko layanan haji bagi pelanggan di Mekkah dan Madinah sejak 2006. Serta Operatorr telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan sms infaq sejak 2002.

"Penghargaan rekor MURI untuk prrogram telkomsel ibadah ini semakin mendorong kami memberikan apresiasi yang lebih baik kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel dengan berbagai program ibadah sehingga meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ungkap Herfini.

Sejak 2002 diketahui telkomsel meluncurkan program konten religi seperti SMS infaq, Tausyiah, Ringtone Islami, Aplikasi Islami, Video Doa, Muslimah Corner untuk umat muslim, sedangkan untuk agama kristiani Telkomsel mengeluarkan Tiang Iman, NSP Kristiani dan Konten Pendeta Gilbert Lumoindong. Untuk budha, konten yang dihadirkan melalui *125# diantaranya konten Buddha bersama Suhu Wei Tze, dan NSP Buddha.

Sementara itu kehadiran konten-konten religi Telkomsel mendapat Sambutan luar biasa dari pendiri MURI Jaya Suprana. Karena konten-konten tersebut tak hanya menghubungkan manusia dengan manusia tapi juga manusia dengan sang pencipta. Konten religi ini bukan hanya konten dunia saja tapi juga konten surgawi.

"Andaikata di Surga ada telpon seluler, pasti provider yang ada di sana Telkomsel, tapi jangan khawatir di neraka juga ada provider, tapi bukan telkomsel," ujar Jaya Suprana berkelakar.

"Saya bukan penjilat tapi saya kagum, bangga dengan Telkomsel," tambah dia. (srn)



Info ini juga bisa anda baca disini

0 komentar: