(3 Juli 2010) XL Resmikan Jaringan di Maluku dan Belitung

Muhammad Firman, Mutia Nugraheni
VIVAnews - PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memacu pembangunan di daerah terpencil seluruh penjuru Nusantara.

Untuk itu, hari ini, XL meresmikan Base Station Controllers (BSC) mereka di Ambon, Maluku disaksikan Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Pos dan Telekomunikasi, dan Ujir Halid, Staf Gubernur Maluku Bidang Ekonomi dan Keuangan.

“Dengan adanya BSC, XL mempermudah komunikasi warga ke saudara-saudara lain di luar pulau,” kata Muhammad Budi Setiawan, di Ambon, Jumat 2 Juli 2010. “Semoga ini bisa mempererat hubungan terutama terkait dengan kesatuan NKRI,” ucap Budi.

Budi menyebutkan, pihaknya berharap percepatan pembangunan bisa ditingkatkan dengan komunikasi yang intensif. “Apalagi akan ada event internasional Sail Banda 2010,” kata Budi pada telekonferensi peresmian BSC XL tersebut bersama sejarawan Des Alwi dan Djunaidi Hermawanto, VP East Region XL.

BSC XL yang diresmikan hari ini merupakan perangkat yang berfungsi untuk menjaga sekaligus memaksimalkan kualitas jaringan seiring dengan terus meningkatnya pelanggan di Maluku.

Saat ini, XL mengoperasikan 1 BSC di Ambon dengan 20 BTS (Base Transceiver Station). Selain di kota Ambon dan sekitarnya, BTS XL juga tersebar di pulau-pulau kecil yang berada di daerah Saparua, Masohi, Seram, Buano, Haruku, serta Banda. Total pelanggan di Maluku hingga saat ini tercatat hampir 21.000 pelanggan. (art)


Info ini juga bisa anda baca disini

0 komentar: