( 7 Juli 2010) Telkomsel Ibadah Raih 3 Rekor MURI


Telkomsel meraih 3 rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk program Telkomsel Ibadah yang merupakan program loyalitas bagi pelanggan Telkomsel yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono.

Rekor MURI yang dianugerahkan bagi Telkomsel adalah rekor sebagai Operator telekomunikasi pertama yang menyelenggarakan program loyalitas pelanggan bagi umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha dalam Telkomsel Ibadah yang mencakup program perjalanan rohani dan konten religi, Operator telekomunikasi pertama yang menyediakan Layanan International Roaming di Saudi Arabia sejak tahun 1997 dan Posko Layanan Haji bagi pelanggan di Mekkah dan Madinah sejak tahun 2006, serta Operator telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan SMS Infaq sejak tahun 2002.

Pada kesempatan tersebut Herfini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan yang telah memilih produk dan layanan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan komunikasinya. “Penghargaan rekor MURI untuk program Telkomsel Ibadah ini semakin mendorong kami memberikan apresiasi yang lebih baik kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel dengan berbagai program ibadah sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ungkap Herfini.

Telkomsel Ibadah: Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono (tengah) didampingi VP Corporate Secretary Joni Siswadi (kedua kanan) dan GM Customer Retention Management Helmi Wahidi menerima penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dari Ketua Umum MURI Jaya Suprana (kiri) dan Direktur MURI Aylawati Sarwono (2/7). Telkomsel meraih 3 rekor MURI untuk program Telkomsel Ibadah yang merupakan program loyalitas bagi pelanggan Telkomsel yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Telkomsel Ibadah merupakan program loyalitas yang memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam beribadah sesuai agamanya masing-masing. Kepeloporan Telkomsel Ibadah dalam melayani aktivitas rohani pelanggan diawali sejak peluncuran layanan International Roaming pada tahun 1997 bagi pelanggan yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dapat menikmati layanan komunikasi hemat yang merupakan kerjasama Telkomsel dengan operator di Arab Saudi.

Milestone program Telkomsel Ibadah berlanjut dengan digelarnya program perjalanan rohani mulai tahun 2002 melalui Telkomsel Ibadah Haji dan Umroh ke Mekkah dan Madinah bagi pelanggan beragama Islam. Di tahun-tahun selanjutnya Telkomsel mengadakan program serupa, yakni Holy Land Trip ke Mesir dan Yerusalem bagi pelanggan beragama Kristen dan Katolik, serta Tirta Yatra dan Dharma Widya ke Nepal, India, dan Thailand masing-masing bagi pelanggan beragama Hindu dan Buddha.

Pada tahun 2002 Telkomsel memperkenalkan layanan SMS bagi pelanggan yang ingin berinfaq. Layanan ini kemudian berkembang menjadi SMS Infaq 4000, di mana pelanggan cukup mengirimkan SMS, ketik INFAQ, lalu kirim ke 4000.

Mulai tahun 2005, Telkomsel menyediakan beragam konten religi yang dapat diakses melalui layanan menu browser (UMB). Secara umum konten-konten religi via UMB berisi konten Value Added Service (VAS) dan Nada Sambung Pribadi (NSP) yang berbayar, maupun informasi yang tidak berbayar. Tersedia konten Islami berupa Tausiyah, Ringtone Islami, Aplikasi Islami, Video Doa, Muslimah Corner, Hadits Imam, dan Tips Islami di menu *123#.

Bagi pemeluk Kristiani, tersedia Renungan Tiang Iman, Konten Pendeta Gilbert Lumoindong, NSP Kristiani, dan sebagainya di menu *122#. Pelanggan yang beragama Hindu dapat mengakses *124# untuk menikmati Konten Rohani Pedanda Made, Kata Bijak Gede Prama, Ajaran Bhagawad Gita, dan Info Hari Baik. Di menu *125#, pelanggan beragama Buddha bisa mendapatkan Konten Kerohanian Buddha bersama Suhu Wei Tze, Sabda Suci Buddha, NSP Buddha, dan Organisasi Buddha.

Sejak tahun 2006, Telkomsel juga menghadirkan posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia di Mekkah dan Madinah bagi pelanggan yang beribadah haji di Tanah Suci. Program Telkomsel Ibadah juga menggelar kegiatan Manasik Akbar sejak tahun 2008 untuk mempersiapkan pelanggan yang akan menunaikan ibadah haji.

Pencapaian 3 rekor MURI melalui program Telkomsel Ibadah menambah daftar rekor MURI yang ditorehkan Telkomsel. Sebelumnya pada tahun 2007 Telkomsel juga mendapatkan 3 penghargaan dari MURI atas pencapaian prestasi melalui program TELKOMSELsiaga sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Posko Layanan Telekomunikasi Langsung kepada Pelanggan dengan Jumlah Terbanyak Se-Jawa Bali (580 Posko), Pemrakarsa dan Penyelenggara Posko Layanan Telekomunikasi Langsung kepada Pelanggan Mudik Lebaran Terlama Secara Terus Menerus Selama 10 Tahun (Sejak Tahun 1996), dan Pemrakarsa dan Penyelenggara Mudik Gratis Bersama dengan Varian Alat Transportasi Terbanyak (5 Moda: Pesawat, Kereta Api, Bus, Mobil, Motor).





Sumber : http://www.telkomsel.com/

0 komentar: