(13 Juli 2010) uPhone, Ponsel Android Mirip iPhone dan TouchWiz dari China Unicom


Cina memang ahlinya meniru sesuatu, tidak hanya wujud secara fisik tapi juga OS. Jika China Mobile memiliki OS Android khusus yang bernama Ophone, begitu juga dengan saingannya China Unicom. Operator kedua terbesar di Cina ini juga sedang mengembangkan Android versinya sendiri yang bernama Uniplus. Tampilan antarmuka Uniplus terlihat memiliki unsur-unsur yang diambil dari Apple iOS dan Samsung TouchWiz.

Uniplus nantinya disiapkan untuk menjadi basis ponsel keluaran China Unicom yang dinamakan uPhone (mungkin terinspirasi dari iPhone). Selain itu sebuah toko aplikasi khusus bernama Unistore juga akan disiapkan untuk menemani OS Uniplus ini. Unistore nantinya akan dibuka untuk para pengembang dan kompatibel dengan Android Market.

Ponsel uPhone pertama dikabarkan akan tersedia di pasaran pada kuartal 3/4 tahun 2010 ini. Berarti seharusnya bocoran detail mengenai ponsel uPhone, spesifikasi, tampilan, desain akan diketahui tidak lama lagi. Masih belum dapat diprediksi apakah uPhone dengan OS Uniplus akan mendulang sukses, setidaknya tampilan antarmuka yang diberikan cukup menarik, berharap saja banyak pengembang yang tertarik padanya.

Belum diketahui apakah uPhone termasuk pelanggaran atas hak paten dari Apple maupun Samsung, tunggu saja kabar selanjutnya.










Via : kassa9.com

0 komentar: