(6 Juli 2010) Telkomsel Akui Sedot Pulsa SMS NSP 'Ayo Semangat'

Sarie - Okezone
JAKARTA - Telkomsel telah memberikan penawaran nada sambung pribadi (NSP) 'Ayo Semangat' kepada pelanggan. Telkomsel menyatakan jika SMS balasan yang diberikan pelanggan adalah gratis, jika ada pelanggan yang tersedot pulsanya, hal itu merupakan ketidaksengajaan karena adanya gangguan sistem

"Jaringan kami berhasil mendeteksi adanya gangguan sistem yang terjadi kala itu. Kami akui memang ada beberapa pelanggan yang terpotong pulsanya, padahal seharusnya itu gratis. Namun kami telah memperbaiki sistem tersebut dan akan memberikan refund kepada pelanggan yang terpotong pulsanya," ujar GM Digital Music Technical Telkomsel Edhi Mucharam kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Senin (5/7/2010).

Pemotongan pulsa yang tidak disengaja itu, dikatakan Edhi, hanya terjadi pada sebagian kecil pelanggan yang memberikan balasan SMS dengan mengetikkan 'No'.

"Dari sekira 450.000 pelanggan yang memberikan balasan SMS, hanya sekira 10 persen saja. Kami pun telah melakukan proses refund meski secara bertahap, kemungkinan satu minggu telah selesai proses pengembalian pulsanya," ujar Edhi.

Proses refund yang dimaksud adalah pengembalian dalam bentuk pulsa yang dimasukkan secara otomatis ke pelanggan. Jika terbukti sekira 10 persen dari 450.000 pelanggan tersebut tidak sengaja terpotong pulsanya, berarti ada sekira 45.000 pelanggan. Dengan tarif SMS Telkomsel yang berlaku, sekira Rp350, itu artinya Telkomsel tidak sengaja telah menyedot Rp15.750.000 melalui pulsa pelanggan.

"Proses refund langsung kami lakukan mulai hari ini," ujar Edhi.

Dipaparkan Edhi, NSP merupakan layanan VAS yang cukup digemari masyarakat pengguna ponsel. Dari sekira 88 juta pelanggan Telkomsel, pelanggan yang aktif menggunakan NSP sekira 6 jutaan. Angka ini belum termasuk jumlah trafik aktivasi setiap bulannya yang diyakini lebih besar.

Sejak Jumat, 2 Juli lalu Telkomsel mengirimkan SMS broadcast ke sekira lima juta pelanggan untuk menawarkan aktivasi NSP lagu berjudul 'Ayo Semangat' yang dinyanyikan oleh grup band Changcuters. Lagu ini ditujukan sebagai apresiasi kepada sebagian pelanggan Telkomsel yang dianggap loyal. (srn)






Sumber: okezone

0 komentar: