(25 Juni 2010) Pertamina Jamin Suplai Bahan Bakar untuk BTS XL

Sarie - Okezone
JAKARTA - Untuk menunjang operasional XL, khususnya menyangkut infrastruktur BTS di berbagai wilayah Indonesia, XL menjalin kerja sama dengan Pertamina dalam menjamin penyediaan suplai bahan bakar.

"Kemitraan yang kami lakukan dengan PT Pertamina Persero ini memiliki nilai yang sangat strategis bagi XL, karena melaui kemitraan ini akan menjamin tersedianya supply bahan bakar minyak (BBM) yang sangat dibutuhkan oleh XL untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari, khususnya untuk mendukung tetap beroperasinya infrastruktur BTS (Base Transceiver System) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kami juga berharap dengan adanya kemitraan ini akan dapat menjaga dan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan telekomunikasi yang disediakan oleh XL," ujar Direktur Jaringan XL Dian Siswarini, dalam keterangan resminya, Kamis (24/6/2010).

Melalui kerjasama ini juga menempatkan XL sebagai operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang menjadi mitra PT Pertamina Persero, yang diberikan fasilitas untuk menggunakan system pembayaran terpusat melalui interactive-reserve system, sehingga memungkinkan XL untuk melakukan proses pemesanan, monitoring dan pembayaran bahan bakar minyak secara lebih cepat, mudah dan dengan harga industri yang lebih pasti.

Sistem pembayaran terpusat interactive-reserve system merupakan sistem pembayaran yang baru diterapkan oleh PT Pertamina persero di industri penerbangan. Adapun untuk implementasi kerjasama ini akan dimulai dengan pilot project di Batam dan Banjarmasin, untuk selanjutnya akan diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Terhitung hingga kuartal pertama tahun 2010, XL telah memiliki jumlah 32,6 juta pelanggan. Untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi maka keandalan jaringan XL saat ini telah didukung oleh infrastruktur BTS (Base Transceiver Station) yang berjumlah lebih dari 20 ribu BTS (2G/3G) dan tersebar di seluruh pelosok nusantara, mulai dari Sabang hingga Merauke. (srn)


Berita ini juga bisa anda baca disini

0 komentar: