(14 Juni 2010) XL Luncurkan Micro SIM Card Internet Broadband 

TEMPO Interaktif, Jakarta - Seiring perkembangan teknologi dan munculnya berbagai perangkat telekomunikasi baru, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan micro SIM card (Kartu Perdana Mini) layanan Internet Broadband khusus untuk XL Pasca-Bayar, Sabtu (12/6).

Dalam siaran persnya, Head of Marketing Mobile Data Services XL Budi Harjono mengatakan, ”Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terjadi dengan sangat cepat. Produk-produk inovatif terus bermunculan dan langsung diserap pasar. Menghadapi hal ini maka XL harus mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi agar dapat selalu menghadirkan layanan prima kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Kartu Perdana Mini XL PascaBayar untuk digunakan di berbagai perangkat telekomunikasi yang membutuhkan micro SIM card.”

“Ini juga sekaligus merupakan komitmen dan kepedulian XL untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggan saat menikmati layanan Internet Broadband melalui jaringan andal,” lanjut Budi.

Budi menambahkan, untuk tahap pertama, XL menyediakan 5.000 Kartu Perdana Mini Layanan Internet Broadband. Pelanggan bisa mendapatkan Kartu Perdana Mini ini di XL Center di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pada tahap awal, kartu ini masih terbatas untuk layanan XL Pasca-Bayar dengan paket layanan internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB. Kartu Perdana Mini ini tidak dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan maupun SMS.

Untuk paket internet Rp 150 ribu/30 hari/ FUP1GB, kecepatan akses bisa mencapai 256 Kbps. Jika telah mencapai kuota 1 GB maka kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Kecepatan akses dan kuota akan kembali lagi ke awal setelah 30 hari. Layanan ini akan terus berlaku secara berulang, selama mempunyai minimum limit Rp 150 ribu pada hari di mana dilakukan pendaftaran ulang otomatis.

Saat ini pelanggan XL telah mencapai 32,6 juta, dan pengguna internet mencapai 13,5 juta pelanggan. Seiring dengan semakin murahnya layanan internet dan ponsel internet murah, serta munculnya perangkat-perangkat baru untuk mengakses internet, diperkirakan pelanggan internet akan terus tumbuh di masa yang akan datang. Apalagi, saat ini industri konten semakin terintegrasi dengan layanan internet dan telekomunikasi sehingga semakin banyak manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dari dunia maya.

Berita ini juga bisa anda baca disini

0 komentar: