(6 Agustus 2010) Kehandalan Sinyal XL Di Uji Dari 140 Blogger

CIREBON - XL Axiata mengundang sekira 140 blogger dalam ajang uji jaringan bertajuk XL Net Rally. Uji jaringan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua layanan XL akan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh lebih dari 35,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia selama Ramadan dan lebaran.

‎?"Seluruh pelanggan, termasuk blogger, yang merupakan pelanggan XL penting artinya bagi kami. Ini adalah upaya kami untuk menjaga hubungan dengan pelanggan," kata Head of Corporate Communications XL Febriati Nadira di sela network drive test XL di Cirebon, Jumat (6/8/2010).

Uji sinyal ini dilakukan serentak pada 6-7 Agustus 2010 di 14 daerah yakni, Medan Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Bali, Lombok, dan Makasar.

Dikatakan Febriati, ajang ini juga menjadi 'pemanasan' untuk perhelatan Pesta Blogger 2010, di mana XL menjadi salah satu pendukung acara tersebut.

"Di Semarang nanti, usai uji jaringan juga ada pertemuan dengan sejumlah blogger," kata Ira.

Pada uji jaringan kali ini blogger juga diajak untuk melakukan kompettisi seperti lomba twitporter, lomba foto berseri, dan lomba menulis di blog. Untuk lomba Tweet, para blogger yang ikut uji jaringan ini harus memfollow akun @XL123 terlebih dahulu.

Uji jaringan ini juga akan memastikan kesiapan XL dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun 2010. XL Axiata memprediksi lonjakan trafik voice data dan 30-40 persen. XL menyiapkan kapasitas jaringan XL yang kami siapkan saat ini akan mampu menghadapi lonjakan trafik hingga sekira 2 kali dibandingkan hari-hari biasa.

Jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 20.888 BTS (2G/3G), juga jaringan fiber optik yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. Diharapkan melalui kekuatan tersebut XL akan menghadirkan komunikasi berkualitas bagi pelanggan XL selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini










Via : OkezoneJ9ZVSSP6GGQK

0 komentar: