(6 Agustus 2010) 60 Masjid,Akan Di Renovasi Telkomsel


Menyambut Ramadhan, Telkomsel mengawali program sosialnya dengan meresmikan renovasi 60 masjid di berbagai daerah. Hal ini merupakan bagian dari program corporate responsibility (CSR) operator seluler terbesar Indonesia tersebut.

"“Program Renovasi Masjid ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel dan tanggung jawab sosial terhadap warga sekitar lokasi USO. Kami bertumbuh dan berkembang pesat dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," kata Venusiana Papasi, VP Area Jabotabel Jabar Telkomsel di Lebak, Kamis (5/8/2010). Renovasi masjid tersebar dari Sumatera, Jawa, dan Kalimantan yang masuk daerah USO (universal service obligation) Telkomsel.

Renovasi berupa pengecatan eksterior dan interior. Selain itu, diserahkan juga bantuan berupa keperluan ibadah seperti karpet/sajadah panjang sebanyak 7 buah, 15 Syaamil Al Quran edisi terbaru, 15 reikal Al Quran, dan sarana penunjang berupa 1 unit pompa air jet pump, dan paket sound system masjid termasuk amplifier dan control sound, sepasang speaker indoor, wireless microphone dan remote untuk masing-masing masjid.

Penyerahan bantuan secara resmi dilakukan Telkomsel yang diwakili VP Area Jabotabek Jabar kepada Pengurus Masjid disaksikan pejabat daerah setempat. Acara serah terima dilakukan di Masjid Al-Ikhlas, Lebak, Kecamatan Maja, Desa Tanjung Sari, Propinsi Banten, Kamis siang.

Program USO sendiri merupakan program dari pemerintah yang telah mempercayakan Telkomsel untuk membangun jaringan telekomunikasi di 25.000 desa. Dengan memilih masjid yang berada di lokasi USO, diharapkan masyarakat di daerah tersebut lebih berkembang baik dari sisi komunikasi selular yang berdampak secara tidak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi pedesaan maupun kegiatan ibadah terutama di bulan Ramadhan.












Via : kompas

1 komentar:

  • ok says:
    6 Agustus 2010 pukul 01.48

    bagus bagus bagus...smoga aja mesjid yg direnovasi bukan cma mesjid yg ada di kota :D