‘Google Nexus S’ Di Kabarkan Akan Dipasarkan Minggu Depan


Ponsel besutan Google generasi terbaru yang disebut Nexus S dikabarkan akan segera dipasarkan. Smartphone buatan Samsung ini akan memakai sistem operasi Android versi terbaru yaitu versi 2.3 Gingerbread.
Disebut-sebut, fitur dan spesifikasi Nexus S hampir sama dengan ponsel buatas Samsung lainnya yaitu Galaxy S. Dibekali layar WVGA Super AMOLED 4 inchi yang berbentuk agak melengkung yang dilapisi dengan pelindung anti sidik jari.

Adapun dapur pacu Nexus S adalah prosesor Hummingbird 1GHz, RAM 512MB serta dilengkapi memori internal 16GB. Sayangnya, ponsel ini dikabarkan tidak memiliki slot memori external. Kamera juga sama halnya dengan Galaxy S yaitu 5 megapiksel yang dapat merekam video dengan kualitas defenisi tinggi (HD). Bedanya, kamera pada Nexus S dilengkapi dengan LED flash. Juga terdapat kamera pada bagian depan untuk mendukung video call.
Konektivitas seperti biasa ada Wi-Fi b / g / n dengan dukungan DLNA, GPS, Quad-band GSM dan 3G tri-band dengan HSPA dan juga Bluetooth.
Nexus S akan mulai dijual di AS melalui operator seluler T-Mobile dan Best Buy pada tanggal 16 Desember mendatang. Sedangkan di Eropa akan mulai dijual pada tanggal 20 Desember di Inggris. Adapun harganya adalah berkisar pada 650 Euro.

0 komentar: