70 Ribu Pelanggan Seluler Jajal Voice Blog

XL Axiata meluncurkan layanan voice blog. Layanan yang mulai diperkenalkan ke publik lewat sosial media sejak dua minggu lalu ini ternyata cukup menggelitik minat 70 ribu pelanggan sang operator untuk menjajalnya.



"Menurut pantauan terbaru saya, jumlah pengguna yang mendaftar voice blog sudah 70 ribu. Padahal baru dua minggu," kata Brad Porteus, chief marketing officer Bubble Motion, penyedia platform voice blog yang jadi rekanan XL, kepada detikINET di Euphoria, Jakarta.

XL menggandeng Bubble Motion untuk menyediakan layanan voice blog di bawah divisi baru XL, mobile data services (MDS). Layanan ini dinilai Susila Devi, manager MDs content services & advertising, akan menjadi killer application content yang baru.

"Kami mengajak Bubble Motion karena mereka punya success story di India. Layanan voice blog ini berhasil menjaring 5 juta pelanggan hanya dalam lima bulan sejak diluncurkan di sana. Voice blog yang paling diminati di India kepunyaan artis Amitabh Bachan," papar Susila.

Voice blog merupakan layanan blog pada umumnya namun dengan basis suara (voice). Kita bisa mengikuti (follow) catatan sang pemilik blog public figure maupun personal hanya dengan mendengarkan suaranya lewat ponsel jenis apapun.

XL tentunya berharap konten ini sama suksesnya dengan apa yang terjadi di India. Maka digandenglah sejumlah selebriti tanah air sebagai endorser layanan voice blog yang dikemas dengan nama produk XL Cuaps ini.

Saat ini XL menggandeng setidaknya 12 artis selebriti maupun kelompok band, antara lain, Alexa, D'Massiv, Kangen Band, Dewi Lestari, Kotak, Geisha, serta kelompok gadis model majalah dewasa.

"Layanan ini seperti Twitter para artis, namun lebih otentik karena yang didengarkan adalah suara asli mereka. Tarifnya pun cukup murah, hanya Rp 1000 per minggu untuk mendengarkan," pungkas Susila.





Detiknet

0 komentar: