Dukung Timnas, Aktivasi Roaming XL di Malaysia Melonjak

Antusias warga Indonesia untuk mendukung Tim sepakbola Nasional langsung ke Malaysia, ternyata berimbas pada aktivasi roaming ke negeri Jiran tersebut. Salah satunya adalah operator PT XL Axiata.


Dijelaskan Febriati Nadira, Head Corporate Communication XL, pada hari biasa pelanggan XL yang mengaktifkan roaming ke Malaysia mencapai sekira 10 ribu pelanggan setiap harinya. Namun, 3 hari terakhir menjelang Final AFF Cup leg 1, terjadi lonjakan antara 2 ribu sampai 3 ribu per hari.

"Akibat kenaikan tersebut, membuat jumlah pelanggan XL yang melakukan roaming di Malaysia mencapai total 13 ribu per hari. Jumlah ini bisa bertambah, menjelang hari H final akan digelar," terang Ira, kepada okezone, di Jakarta, Jumat (24/12/2010).

Ditambahkan olehnya, kenaikan ini tak terlepas dari promo gratis paket roaming BlackBerry XL yang gencar dilakukan oleh operator tersebut.

"Ya memang bertepatan dengan Timnas kita yang akan bertanding dan juga akibat jelang liburan Natal dan Tahun Baru," tandasnya.

Sebelumnya, XL meluncurkan promo layanan tarif international roaming semurah tarif nelpon lokal di 4 negara yaitu Malaysia, Bangladesh, Srilanka, serta Kamboja. Baru kemudian menyusul pake tarif semurah tarif nelpon lokal juga berlaku bagi pelanggan yang berada di Singapura dan HongKong. Melalui promo ini, XL membantu pelanggan untuk menghemat biaya roaming hingga 90 persen.

Untuk bisa memanfaatkan program ini, pelanggan XL Prabayar tidak perlu melakukan registrasi atau mengganti nomor XL-nya. Khusus pelanggan XL Pasca Bayar, sebelum berangkat ke luar negeri, sebaiknya memastikan ke XL Center atau melalui 817 bahwa layanan roaming internasional sudah diaktifkan untuk nomornya.

Sementara itu, untuk layanan data, XL menerapkan promo tarif akses roaming data / internet unlimited Rp25.000/hari. Dengan demikian, pelanggan juga akan semakin leluasa dalam mengakses internet dan jejaring sosialnya.

0 komentar: