Aplikasi Pengaman untuk Ponsel Android

Baru-baru ini ditemukan sebuah Trojan Horse SMS  yang menyamar sebagai media player menginfeksi ponsel Android di Rusia. Seperti dilansir PCWorld, Jumat (03/12/2010) korban menginstal sebuah aplikasi. Setelah itu, aplikasi tersebut mulai mengirim SMS ke nomor premium yang menyebabkan tagihan korban menjadi membengkak. Dan pada bulan Oktober, sebuah aplikasi yang disusupi spyware memforward SMS ke semua semua teman korban tanpa sepengetahuan.
Untuk mencegah kejadian diatas terjadi pada ponsel Android kamu, berikut ada beberapa aplikasi yang siap mengamankan ponsel Android anda.

Lookout Mobile Security (Gratis, Juga tersedia versi Premium)
Lookout Mobile Security harus menjadi salah aplikasi yang harus anda install  jika anda membeli ponsel Android baru. Lookout Mobile Security hadir dengan dua versi, gratis dan premium. Aplikasi ini memungkinkan anda membersihkan ponsel anda dari malware, membuat backup dan mengembalikan data anda secara online. Selain itu, dengan menggunakan GPS, aplikasi ini dapat membantu untuk menemukan ponsel anda jika ponsel anda hilang atau dicuri.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara penuh, anda dapat meng-upgrade ke account premium dengan membayar 3 USD per bulan (atau 30 USD per tahun). Namun jika anda memilih menggunakan versi gratis saja, aplikasi ini sudah dapat melindungi ponsel anda.
Norton Mobile Security Beta (Gratis)
Smartphone seperti Android menyimpan banyak data berharga seperti Pesan teks, e-mail, dan bahkan nomor kartu kredit. Jik ponsel anda hilang, otomatis data-data berhaga anda juga ikut hilang.
Symantec Norton Mobile Security (beta) memungkinkan anda untuk mengunci ponsel anda melalui jarak jauh dan menghapus data-data yang terdapat di ponsel anda dengan menggunakan SMS. Selain itu, anda juga dapat mengunci kartu SIM sehingga pencuri tidak dapat menggunakan kartu SIM anda untuk digunakan pada ponsel  lain. Fitur lainnya, aplikasi ini memungkinkan anda untuk memblokir panggilan dan pesan teks, serta memindai telepon anda dari malware. Meskipun aplikasi ini masih dalam versi beta, namun Norton Mobile Security sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin perlindungan ponsel lengkap dengan gratis.
WaveSecure Mobile Security (Berbayar)
WaveSecure Mobile Security menawarkan banyak fitur sama halnya seperti Norton. Akan tetapi aplikasi ini adalah aplikasi berbayar dengan 20 USD per tahun. Seperti halnya Norton, WaveSecure memberikan anda pilihan untuk menghapus dan mengunci ponsel anda dari jarak jauh. Tidak seperti Norton, WaveSecure tidak dapat memindai ponsel anda dari malware.
Aplikasi lain untuk alternatif adalah AVG Antivirus (Gratis) dan NetQin Anti-virus (Gratis)
Untuk mendownload aplikasi yang di sebut diatas, silahkan kunjungi Android Market. Mana yang terbaik untuk anda? silahkan di pilih sendiri :D



Via : Beritahp

0 komentar: