Telkomsel Rilis Layanan Blackberry Unlimited Internasional Rp50 Ribu

Selasa, 18 Mei 2010 - 13:12 wib - Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
JAKARTA - Telkomsel meluncurkan layanan unlimited data roaming yang memungkinkan pelanggannya menikmati layanan data dari luar negeri sepuasnya.
Operator dengan jumlah pelanggan mencapai 80 juta pelanggan itu menyediakan paket unlimited Rp 50 ribu untuk satu hari dengan menggunakan handset BlackBerry (APN: blackberry). Sedangkan untuk Unlimited BlackBerry selama tiga hari, pelanggan dikenai tarif Rp120 ribu.

"Kami menyediakan pilihan paket BlackBerry maupun Internet sepuasnya di luar negeri yang dapat dipergunakan untuk BlackBerry, email, chatting, browsing, maupun download," ujar VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel. Venusiana Papasi di Jakarta, Selasa (19/5/2010).

Venusiana mengungkapkan, layanan data lintas negara dengan tarif hemat ini merupakan upaya Telkomsel dalam menghadirkan solusi akses email dan Internet untuk mendukung aktivitas pelanggan saat berada di luar negeri, termasuk mereka yang ingin BlackBerry-nya tetap aktif.

Untuk menggunakan layanan ini pelanggan Telkomsel cukup menyisihkan kocek Rp 50.000 per hari melalui akses *266#.
Data Roaming ini dapat dinikmati di beberapa negara mitra roaming Telkomsel, seperti Singtel (Singapura), Optus (Australia), CSL (Hong Kong), dan Maxis (Malaysia).

Selain itu, Telkomsel juga mengeluarkan pula paket Unlimited Data Package, yakni paket data Internet sepuasnya, baik BlackBerry, MMS, Internet, maupun Modem (APN: blackberry, mms, Internet) dengan tarif Rp 150.000 berlaku selama satu hari, serta Rp 380.000 untuk pemakaian sepuasnya selama tiga hari.

Paket Bridge Data Roaming telah hadir di 11 negara, termasuk China Unicom (China), Airtel (India), AIS (Thailand), CSL (Hong Kong), CTM (Macau), GlobeTelecom (Filipina), Maxis (Malaysia), SK Telecom (Korea), SingTel Mobile (Singapura), Optus (Australia), dan Taiwan Mobile (Taiwan).

Sedangkan untuk negara-negara yang tak disebutkan, Telkomsel tetap menyediakan solusi data murah Bridge Data Roaming, yaitu Paket Data Rp 150.000 sebesar 5 MB berlaku selama seminggu.

"Layanan ini dihadirkan karena adanya kebutuhan penggunaan layanan data yang sifatnya insidental dari pelanggan saat mereka berada di luar negeri, terutama menjelang musim liburan sebentar lagi," tandas Venusiana Papasi

(ugho)

0 komentar: