Telkom Speedy Bidik Komunitas Game Online
Telkom menargetkan 20% dari total pelanggan Speedy adalah komunitas gamer dan edukasi.




Muhammad Chandrataruna,VIVAnews - Menyadari pasar komunitas gamer dan edukasi memiliki potensi yang cukup besar, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan fokus menggarap segmen tersebut untuk produk Telkom Speedy.


Langkah perseroan ini bukan tanpa alasan. Menurut Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, komunitas gamer dan pelajar merupakan salah satu target market pemasaran Speedy.


"Kami menargetkan 20 persen dari total pelanggan kami datang dari komunitas game online dan edukasi," paparnya dalam siaran pers, Senin 31 Mei 2010.


Untuk mencapai target tersebut, Telkom Speedy akan menggelar sejumlah kompetisi game di luar Pulau Jawa. "Seperti pada akhir minggu lalu, tepatnya 29-30 Mei, kami menggelar Speedy Sport Championship di e-Walk Hall, Balikpapan. Event tersebut digelar untuk membuktikan eksistensi jaringan Speedy sekaligus meluncurkan layanan YesTv (PayTv) di Kalimantan Timur," ujar Eddy Kurnia.


Adapun layanan konten Speedy Game yang dikompetisikan secara regional dan nasional merupakan layanan game online melalui situs Game Telkom Speedy. Pelanggan Speedy juga bisa menikmati konten-konten lain selain game seperti situs sepakbola, musik, pesona edu, dan indismart, situs edukasi untuk pelajar SD-SMP-SMA.


"Speedy Sport Championship dilaksanakan secara berkesinambungan di beberapa kota besar dalam rangka sosialisasi produk IME (Information, Multimedia, Edutainment) Telkom, terutama konten games dan konten edukasi kepada komunitas gamers serta pelajar," ujar Eddy Kurnia.


Selain di Balikpapan, penyelenggaraan Speedy Sport Championship juga akan digelar di kota-kota besar lainnya, termasuk Medan dan Surabaya dalam waktu dekat.


Sebelumnya, telah dilangsungkan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Pemenang kompetisi game di setiap kota akan mewakili kotanya pada Grand Final Speedy Sport Championship yang akan diselenggarakan Juli 2010 di Jakarta. (hs)


Info ini  bisa juga anda baca disini

0 komentar: