Samsung Galaxy S yang ditunggu-tunggu akhirnya mendapatkan kepastian di Asia terutama Indonesia. Baru saja Samsung mengumumkan ketersediaan Samsung Galaxy S i9000 di negara Asia dan Eropa. Ponsel yang menduduki smartphone Android tercepat ke 3 setelah Nexus One 2.2 dan Motorola Shadow tersebut diumumkan dengan harga kisaran 1089 dolar Singapura atau sekitar USD 774. Harga tersebut tergolong sangat mahal untuk ponsel Android. Samsung pun belum menginformasi perihal harga yang sangat tinggi tersebut. Kemungkinan layar Super AMOLED lah yang menjadikan smartphone tersebut mahal. Super AMOLED merupakan teknologi tercanggih layar saat ini yang dikembangkan oleh Samsung. Super AMOLED diklaim sangat jernih, terang dan merupakan layar yang paling bersahabat saat digunakan dibawah matahari.

Smartphone Android pertama Samsung yang mengusung layar Super AMOLED ini ditenagai dengan prosesor 1 Ghz, kamera 5 megapixel, perekam video HD 720p, A-GPS, Bluetooth 3.0, wifi, slot microSD dan Baterai 1500mAh.

Sayangnya Samsung Galaxy S ini masih menggunakan OS 2.1 Eclair saat ini. Tapi dapat diprediksi update Android 2.2 Froyo segera hadir. Samsung Galaxy S ini pada press releasenya akan mendarat di Asia dan Eropa pada awal Juni 2010 nanti.

0 komentar: